Yang Paling Dicari di Kota Ambon


yang paling dicari di Ambon
Lapangan Merdeka
Ambon merupakan Ibu Kota Provinsi Maluku sekaligus menjadi pusat perputaran perekonomian skala daerah yang memberikan sumbangsi bagi berbagai aspek kehidupan warga kota. Kondisi ini tentunya tidak terjadi begitu saja, layaknya daerah - daerah lain di Indonesia yang memiliki ciri khas masing - masing, Ambon  tentunya memiliki kelebihan yang tidak kalah menarik dan tentu saja memiliki daya saing baik secara sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

Ketertarikan yang dimiliki Kota Ambon tidak hanya berpengaruh pada warga kota ataupun sekitarnya tetapi juga mampu menarik wisatawan manca Negara dan Investor skala internasional. Lalu apa saja yang membuat Ambon begitu menarik ?  atau apa saja yang paling dicari di Kota Manise  ini ?
  1. Spot Pariwisata
    Mungkin Indonesia dikenal dunia dengan Pulau Bali, tapi jangan salah lho, Ambon Memiliki satu pantai yang sering dikunjungi wisatawan luar  negeri yaitu Pantai Natsepa. Juga Pantai lainnya seperti Pantai  Santai, Liang, bahkan Pantai Ora
  2. Kuliner
    Makanan yang paling dicari di Ambon sangat bervariasi, mulai dari Nasi Kuning, Ikan Kedondong, Ikan Asar dan Colo-colo,  Papeda dan Ikan Kuah Kuning, dan berbagai olahan lainnya, tentunya dengan rempah, rempah khas Maluku.
  3. Belut Raksasa
    Kita pasti tau belut di daerah lain  yang ukurannya normalnya kalah jauh dibandingkan dengan belut yang ada di  Ambon tepatnya di Desa Waai. Ada sebuah kolam namanya Kolam Waiselaka yang merupakan tempat adanya belut raksasa yang dikenal dengan sebutan Morea itu. Anehnya binatang tersebut sangat jinak dan wisatawan bisa langsung turun ke kolam untuk memegangnya.
  4. Sopi (arak khas daerah)
    Ini merupakan minuman keras dengan racikan yang sangat tradisional yang berasal dari Pohon Sageru maka tidak heran kalau banyak wisatawan asing khususnya pria yang  menyempatkan diri untuk mencicipi minuman yang  satu ini. Jangan coba kalau belum terbiasa, anda bisa mabuk berat walau  hanya 1/4 gelas.
  5. Yang terakhir ini jarang ada di daerah  asal. Pasti sudah bisa menebaknya. Ya, Bung Glen Fredly.  Penyanyi asal Ambon dengan pita suara yang sangat merdu. Pastinya  banyak orang yang tidak ingin melewati tiap konsernya.


#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes