Pameran Produk Maluku - Lapangan Merdeka


Salam bae basudara...

Hari ini merupakan hari ke-3 dari program pameran produk - produk daerah Maluku yang bertempat di Lapangan Merdeka - Ambon. 

Tepatnya di lapangan basket sekitar patung Pattimura, berjajar stand/ pos - pos dari masing - masing daerah di Maluku yang berisikan produk - produk unggulan masing - masing daerah, ada batik ambon dari Maluku Tengah, ada makanan khas dari Ambon, ada pakaian adat masing - masing daerah, ada hiasan burung kasuari dari Dobo, Kain Tenun ikat dari Tanimbar dll.

Program Klasis dari sejumlah Jemaat di Maluku ini diselenggarakan hingga akhir bulan januari. Selain bertujuan mempromosikan produk - produk daerah, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun minta putra putri daerah untuk tetap melestarikan hasil - hasil daerah yang ada di Maluku. Kain Tenun Ikat misalnya, yang berasal dari Kep. Tanimbar.

tenun ikat tanimbar

tenun ikat tanimbar

tenun ikat tanimbar

tenun ikat tanimbar

tenun ikat tanimbar

tenun ikat tanimbar
Produk Unggulan Kep. Tanimbar
Sejumlah Kain Tenun Ikat yang dipamerkan ini benar - benar asli dibuat di negri - negri di Tanimbar baik utara maupun selatan. dijual dengan harga yang bervariasi tergantung dingkat kesulitan tenunan.
menurut Ibu Pendeta Keliduan, kepala Stand ini, telah dilaksanakan tarian adat Tanimbar pada pembukaan pameran tersebut, kabarnya pada penutupan di akhir bulan juga akan ada pementasan.

Bangga melihat banyak produk Maluku yang dipamerkan yang mempunyai nilai kebudayaan yang masih sangat kental. semoga kita sebagai generasi penerus bisa menjaga dan melestarikan setiap budaya Maluku yang indah dan manis ini. 



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes