Julia & Endi

Salam jujaro mungare !

Sesama orang Maluku, sudah sepatutnya mengambil bagian penting dalam berkontribusi untuk membangun daerah sekalipun masih berstatus pelajar. Dalam masa sekolah maupun perkuliahan, kita masih mendapat toleransi ketika melakukan kesalahan, berbeda ketika berada dalam dunia kerja, sebisa mungkin tidak boleh melakukan kesalahan.

Sayangnya pondasi generasi muda masih relatif minor motivasi untuk membangun Maluku. Untuk menyemangati para pelajar, simak wawancara singkat berikut ini bersama uci Julia Pentury dan bung Henry Latuheru.

Julia   : Manajemen Pariwisata Universitas Kristen Petra
Henry : FKIP Bahasa Inggris Universitas Pattimura 


Kedua mahasiswa pro aktiv ini sebelumnya menempuh masa putih abu - abu di SMA N 2 Ambon, sekalipun beda angkatan, mereka terlibat dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS),  memiliki pergaulan yang baik dan tentu saja punya metivasi yang kuat untuk menjadi generasi yang dapat berkontribusi positif untuk Maluku.

Sekalipun singkat, tapi jawaban mereka berdua ini cukup menggambarkan realita pendidikan sekarang sehingga harapannya, orientasi pembangunan daerah sudah semestinya mementingkan para pelajar baik di luar maupun di dalam daerah. Dan untuk sesama pelajar, mari pikul semangat MASOHI untuk membangun daerah tercinta kita Maluku.



#TahuriBabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes