4 Jenis Lomba Yang Wajib Basudara Saksikan di Pesta Teluk Ambon 2016

Horeee !! Kurang dari dua bulan lagi, kita akan memasuki event akbar Pesta Teluk Ambon 2016 yang di dalamnya terdapat sejumlah mata lomba yang unik dan kreatif di antaranya empat jenis lomba yang akan berlangsung di Teluk Ambon antara lain ;


#1 Arumbae Manggurebe (9 September)

Pasti basudara sangat memahami lomba balap perahu ini. Arumbae Manggurebe merupakan salah satu mata lomba yang paling dinanti - nantikan masyarakat. Setiap regu terdiri dari 30 orang yang di dalamnya terdapat 1 pemimpin regu (umumnya regu mewakili suatu Negri). Apakah Negri Haria akan tetap menjadi juara bertahan ? Ayo basudara saksikan lomba ini di sepanjang teluk Ambon mulai dari pesisir pantai Negri Amahusu hingga Negri Galala (Tantui).

#2 Mancing Tradisional (10 September)

Nah, mungkin lomba yang satu ini kurang diketahui banyak orang. Sebenarnya lomba ini sama seperti lomba mancing biasanya, hanya saja setiap peserta yang ingin mengadu skill memancing ikan diharuskan menggunakan peralatan pancing tradisional. Lomba ini akan sangat menarik untuk disaksikan karena kita akan menyaksikan secara langsung bagaimana orang Maluku pada jaman dahulu memancing ikan menggunakan peralatan tradisional.

#3 Semang Laki - Laki (10 September)

Berbeda dengan Arumbae Manggurebe, lomba ini hanya bisa diikuti oleh 1 Pria/perahu. Setiap peserta yang mengikuti lomba ini harus mampu berkompetisi dalam hal mendayung perahu masing - masing. Ini akan sangat menarik karena kita akan melihat bagaimana pendayung mengerahkan semua tenaga dan skill mereka untuk mengendalikan perahu yang memiliki penyeimbang kiri dan kanan tersebut.

#4 Semang Perempuan (10 September)

Tidak mau kalah dengan kaum pria, kaum wanita juga mendapat kesempatan khusus dalam mata lomba semang perempuan untuk mengekspresikan semangat mereka melalui mata lomba ini. Setiap peserta yang mendaftar terdiri dari 2 orang perempuan per perahu semang, bisa antara ibu dan anak, ibu dan tante, tante dan ponaan  atau tetangga juga bisa yang penting dua orang perempuan. Karena terdiri dari dua orang, pasti akan sangat dibutuhkan kerja sama yang ekstra untuk mengendalikan perahu semang masing - masing.

- - -
Masih banyak lagi lomba yang diadakan panitia dan rangkaian agenda lainnya. Mungkin ada basudara yang berminat untuk berpartisipasi menjadi peserta lomba atau mengenai informasi lebih detail bisa langsung menghubungi CP yang disediakan. Dan yang terpenting pastikan basudara tidak melewatkan rangkaian acara Pesta Teluk Ambon 2016 dengan terus update informasi melalui website http://www.pestatelukambon.com/ dan FB fanspage https://www.facebook.com/pestatelukambon/?fref=t atau bisa juga dengan cara follow akun instagram @pestatelukambon.

Mari sama - sama katong terapkan Masohi untuk pembangunan daerah yang lebih baik :).
 


DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF
CP. MARISCA. L. N.KAKIAILATU, SSTP, M.SI (081243452623)



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes