Ada Goa Raksasa di Bawah Laut Hukurila, Spot Diving Terbaik Pulau Ambon


Tidak cukup rasanya jika hanya menikmati wisata darat ataupun pantai yang ada di sejumlah titik di kepulauan Maluku. Sensasi liburan yang menyenangkan dan memacu adrenalin juga sudah bisa dinikmati melalui wisata alam bawah laut untuk para pecinta snorkeling ataupun diving khususnya di pulau Ambon seperti pada spot wisata Negri Hukurila. 

HUKURILA CAVE
Hukurila Cave
image source: https://teguhgigoaryanto.files.wordpress.com/2011/02/dsc0121.jpg?w=640&h=428
Siapa sangka, ternyata Hukurila tidak hanya memiliki wisata pantai yang indah bak latar belakang filem fantasi, tetapi juga memiliki rahasia wisata bawah laut yang dikenal dengan nama Hukurila Cave. 

Hukurila Cave merupakan goa raksasa yang terbentuk dari retakan bebatuan. Spot ini menjadi salah satu titik favorite para penyelam lokal maupun manca negara karena jarak pandang bisa mencapai 30 meter mengingat kondisi air laut yang sangat amat jernih sehingga view terumbu karang dan biota laut kelihatan sangat alami dan mudah dieksplorasi.

HUKURILA CAVE
best view Hukurila Cave
image source: http://blog.gogonesia.com/wp-content/uploads/2015/06/hukurila-cave-xx.jpg
Sebelum memasuki goa yang dalamnya hingga 21 meter ini, penyelam harus masuk melalui pintu karang kecil yang dalamnya sekitar 10 meter. Arus laut yang terasa melalui sela - sela pintu karang pun memberikan sensasi spooky sebelum akhirnya tiba pada goa karang raksasa (Hukurila Cave). 

GATE HUKURILA CAVE
pintu masuk Hukurila Cave
Sepanjang perjalanan menyelam, akan terlihat banyak pemandangan berbagai jenis terumbu karang dan spesis laut yang langka seperti clown fish, ambonese scorpionfish dll.

Ambonese Scorpionfish

Clown Fish
Sebenarnya spot snorkeling yang satu ini masi tergolong baru karena memang baru terekspos beberapa tahun terakhir. jika kelak akan ada banyak penyelam yang melakukan eksplorasi Hukurila Cave, diharapkan agar memiliki lisensi selam demi terjaganya kondisi alam bawah laut Hukurila yang tetap alami dan bersih.



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes