Fakta Kayu Ular Sebagai Obat Herbal

Jika ular adalah binatang berbahaya yang memiliki bisa dengan resiko fatal, maka kayu ular tidak demikian. Kayu ular adalah tanaman obat - obatan yang sering digunakan orang Maluku dan Papua dalam mengatasi berbagai macam penyakit.

obat herbal kayu ular
obat herbal kayu ular

Umumnya, tanaman dengan nama latin Strychons Lucida ini digunakan untuk mengobati penyakit malaria. Faktanya, kayu ular memiliki banyak khasiat pada tubuh manusia, antara alin ;

#1. mengatasi diabetes

kandungan zat saponin yang terdapat pada kayu ular dapat membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh, sehingga untuk penderita diabetes, kayu ular adalah alternatif obat tradisional yang tepat.

#2. mencegah resiko kanker

kaya akan antioksidan, kayu ular mampu membentengi tubuh dari berbagai macam bibit penyakit termasuk kanker sehingga antibodi tubuh akan lebih kuat dari biasanya

#3 pencernaan

dalam sistem pencernaan tubuh manusia dari mulut sampai anus, kayu ular mampu menyembuhkan sakit perut, sembelit, wasir dan masalah kencing serta membersihkannya.

#4. solusi berbagai penyakit berbahaya

selain beberapa penyakit di atas, kayu ular juga terbukti menyembuhkan berbagai penyakit beresiko fatal selain kanker, seperti kista (pada wanita), rematik, stroke, darah kotor hingga resiko serangan jantung.

herbal kayu ular
herbal kayu ular
Tanaman Kayu Ular

Untuk pengolahannya, bisa direbus langsung kayu ular berukuran secukupnya kemudian diminum langsung atau dengan cara yang sering digunakan orang Maluku yaitu ;

1. kikis kulit ular dengan pisau/ beling pica botol untuk mendapatkan serbuk kayu ular sebanyak 1 sendok makan.

2. campurkan serbuk kayu ular tadi dengan 1 gelas air panas mendidih

3. aduk dan diamkan hingga serbuk mengendap (dalam keadaan gelas tertutup)

4. air kayu ulas (yang super pahit) siap diminum

Cara di atas paling sering digunakan orang Maluku dan Papua khususnya pada saat musim hujan yang berpotensi wabah malaria.



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes