11 Hal Yang Dilakukan Nyong Ambon Sebelum Mengatakan Cinta

Dalam siklus kehidupan normal, suatu saat manusia pasti akan menikah setelah melalui berbagai macam proses pendewasaan diri seperti tahap perkenalan, pacaran, tunangan, maso minta hingga naik pelaminan.

11 Hal Yang Dilakukan Nyong Ambon Sebelum Mengatakan Cinta
Berbeda dengan perempuan yang hanya tinggal menunggu (sambil kasi sinyal), biasanya laki - laki malah harus punya inisiatif terlebih dahulu untuk mengungkapkan perasaan. Tidak kalah kreatifnya dengan pria daerah lain, ternyata nyong Ambon punya tahap khusus serta cara - cara kreatif dalam mengungkapkan perasaan pada perempuan yang disukainya.

Setidaknya terdapat 11 hal yang dapat menjadi tanda - tanda bahwa dalam waktu dekat, nyong Ambon akan mengatakan cinta untuk memulai hubungan pacaran.

#1. Tiba - tiba jadi super baik
Pada dasarnya, nyong Ambon memang baik. Tapi ketika sedang jatuh cinta, biasanya terjadi perubahan derastis pada sikapnya, menjadi orang yang penuh perhatian, menggunakan gaya bahasa yang lembut, berhati - hati dalam mengeluarkan kalimat, sangat menjaga perasaan perempuan yang disukainya. 

#2. Suka kasi hadiah
Tidak ada yang ulang tahun, tidak ada pesta pernikahan atau hari raya apapun tetapi dia malah kasi hadiah tanpa alasan yang jelas, tentu saja hadiah yang sangat disukai perempuan entah itu coklat batangan, buku, kulit ayam goreng atau semacamnya. Khusus yang alay, biasanya malah kasi bunga.

#3. Protektif
Bukan over protektif, tapi protektif dalam artian dia memberi perlindungan yang ekstra dan detail, seperti memposisikan perempuan di sebelah kiri ketika sedang berjalan, mengambil dan memegang payung dari tangan perempuan ketika hujan atau cuaca panas (di Ambon, payung lebih sering digunakan saat cuaca panas), membersihkan tempat duduk sebelum si perempuan akan duduk, membersihkan piring hingga husir lalat ketika sedang di tempat makan.

#4. Tiba - tiba berjiwa pujangga
Sebenarnya nyong Ambon itu cenderung berjiwa musisi daripada merangkai puisi, tapi ketika sedang kasmaran, mereka seperti kerasukan roh Chairil  Anwar atau Kahlil Gibran. Setiap puisi romantis yang mereka buat, hanya ditujukan kepada satu orang yang disukai.

#5. Berani datang ke rumah gebetan
Setelah proses jalan - jalan, belanja dan makan di luar, nyong Ambon biasanya sudah cukup berani untuk main ke rumah gebetan dengan berbagai alasan misalnya; mengantar pulang gebetan sampai rumah, antar titipan, atau  hanya sekedar mondar - mandir tidak jelas di depan rumah si perempuan. Intinya hanya mau dekat dengan keluarga gebetannya.

#6. Gengsi komunikasi di depan umum
Biasanya nyong Ambon yang sedang kasmaran itu merahasiakan perasaannya sampai saat yang tepat. Makanya gengsi ngobrol dengan target di depan umum atau labih memilih diam. Tapi ketika pulang, dia malah cepat - cepat akan menghubungi lewat telfon atau chat dengan berbagai macam basa - basi membangun topik obrolan.

#7. Minta nasehat
Pertimbangan secara pribadi memang penting, tapi biasanya mereka juga menanyakan saran atau nasehat dari teman dan keluarga sebelum menyatakan cinta pada perempuan yang disukai. Cara ini cukup bijak dan hanya dilakukan oleh laki - laki yang sudah cukup dewasa.

#8. Topik ngobrol hanya seputar privasi
Ketika sedang berduaan, laki - laki lebih cendurung mendiskusikan hal - hal privasi bahkan rahasianya pada si perempuan karena mereka merasa bahwa perempuan tersebut layak dipercaya. Ini adalah salah satu tahap membangun kedekatan sebelum mengatakan cinta.

#9. Sedia setiap saat
Kelanjutan dari tanda nomor 1 di atas, adalah sedia setiap saat dalam mempraktekan kebaikan. Jika perempuan yang disukai sedang sakit, butuh jemputan, butuh teman jalan untuk belanja atau bahkan tidak sedang dibutuhkan sekalipun, biasanya si laki - laki selalu ada untuk menemani perempuan yang disukainya. Kategori seperti ini ibarat signal hijau penuh, dan dalam waktu dekat pasti akan terjadi katakan cinta.

#10. Tiba - tiba gugup dan hampir salah tingkah
Khusus yang satu ini biasanya sering terjadi pada laki - laki yang justru dikenal baik dalam pergaulannya, jiwa tukang pukul dan punya jaringan pergaulan yang luas di berbagai daerah. Tapi sayangnya ketika hendak mengatakan cinta dan berhadapan dengan perempuan yang disukai, mereka justru gugup dan terkesan salah tingkah dalam berbicara empat mata. Sudah pasti yang mereka pikirkan hanya satu, yaitu bingung merangkai kata untuk mengungkapkan perasaan.

#11. Berdoa
Entah itu berbisik, berbicara dalam hati atau sikap doa sempurna, laki - laki beriman yang kasmaran biasanya berdoa sebelum menyatakan cintanya. Hal ini biasanya dilakukan dengan modus ingin mendapat respon baik dari perempuan (menjawab 'iya'), padahal kenyataannya mereka hanya mencoba mengumpulkan nyali/keberanian dengan cara berdoa sebelum menyatakan cinta.


Setiap orang memang punya cara - cara tersendiri dalam proses mengutarakan perasaan. 15 hal di atas adalah tanda - tanda umum yang cenderung dialami oleh laki - laki Ambon, akan tetapi masih terdapat cara - cara lain yang tidak kalah kreatifnya dan sebaiknya tetap menjadi rahasia agar kaum perempuan tetap memiliki rasa penasaran untuk menyelidiki kebaikan dan perjuangan yang ada pada setiap laki - laki yang sedang mendekatinya.




#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes