Cherly Agnes Pattiasina

INTEGRITAS.

Suatu kali, terlintas dalam pikiran mengenai realisasi Integritas seperti apa yang benar - benar sesuai dengan arti dari istilah itu sendiri. Menurut KBBI, integritas berarti mutu, sifat, atau keadaan yg menunjukkan kesatuan yg utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yg memancarkan kewibawaan; kejujuran. Dalam hal kepribadian, penekanan lebih kepada kewibaan dan kejujuran.

Cherly Agnes Pattiasina
Cherly Agnes Pattiasina
Integritas memegang peran penting dalam penentuan final kepribadian seseorang. untuk lebih real, mari berkenalan dengan Cherly Agnes Pattiasina atau yang sering disapa Chey lewat wawancara singkat seputar integritas berikut ini;

"Bisakah anda mendikripsikan singkat tentang anda ?"Sambil ketawa, Chey menjawab "Saya Chey, orangnya cerewet, suka bergaul dan bercanda."

"Apa yang anda ketehaui mengenai integritas ?"
"Integritas adalah melakukan apa yang dikatakan sehingga antara perkataan dan perbuatan menjadi sejajar."

"Pada kenyataannya, apa ada tantangan dalam proses penerapan integritas ?"
"Sudah pasti ada, apalagi perempuan yang pada dasarnya lemah dalam hal integritas."

"Tantangan integritas seperti apa saja yang sering anda alami sebagai seorang perantau di kehidupan perkuliahan?"
"Banyak. misalnya ketika dari kos mau ke kampus trus tiba – tiba dalam perjalan diajak teman2 untuk jalan – jalan.. di situ kadang dilema"

"Bagaimana cara anda menghadapi hal tersebut ?"
"Harus tetap konsisten dengan tujuan ke kampus karena sebelum keluar kos sudah berdoa untuk ke kampus, bukan jalan – jalan."

"Apakah ada pesan khusus dalam hal integritas untuk perempuan muda Maluku ?"
"ya. Pada dasarnya perempuan itu lemah ketika berada dalam dilema integritas. Yang pasti ketika kita menjadi pribadi yang berintegritas maka kita akan dihargai, sebaliknya jika tidak maka kemungkinan besar tidak ada yang akan menghargai kita."

Wawancara singkat bersama Mahasiswa Teknik sipil itu menyisakan sedikit renungan mengenai realita godaan external dalam penerapan keyakinan akan suatu hal yang benar. Jadi, kita hanya punya dua pilihan dari keyakinan yang kita anggap benar yaitu memilih konsisten dan menerapkannya atau justru tidak melakukannya.



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes