MENTARI MAHAKENA : Wakil Maluku di Ajang Putri Pariwisata Indonesia


Mentari Astried Mahakena
Setiap orang yang terlahir di dunia pastinya memiliki talenta masing - masing, ada yang bisa bernyanyi, main musik, atletis, memasak dll. Oleh karena itu, ada tiga tipe orang dalam hal memperlakukan telenta yaitu menyimpannya, menggunakannya, dan bahkan menggandakannya (multi talenta). Sama halnya dengan Mentari, jujaro Maluku yang cantik ini memilih mengembangkan talentanya dalam ajang Puteri Pariwisata Indonesia 2016 (disingkat PPI).

Nona manis yang memiliki nama lengkap Mentari Astried Mahakena ini memilih terjun dalam ajang PPI 2016 sambil menyandang status mahasiswi Universitas Pattimura Ambon. Tentunya Mentari sudah mengantongi sejumlah pengalaman sebagai bekal dalam ajang PPI 2016 seperti; Juara 1 Lomba Matematika SD St. Andreas Kinamang Manado, Mahasiswa Berprestasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura Tahun 2014, Duta Bahasa Provinsi Maluku Tahun 2015, Puteri Bahari Povinsi Maluku Tahun 2015, juara harapan 2 Penulisan Essay Maluku Poros Maritim Dunia Yayasan Archipelago Tahun 2015. 

*** berikut profil Mentari ***

Nama Lengkap      : Mentari Astried Mahakena
TL                                : 24 juni 1995
Tinggi Badan         : 172 cm (cukup tinggi juga ternyata)
Nama Orang Tua : Ferry Rooy Mahakena & Anastasia Mawikere
Alamat                      : Wailele, Rumahtiga - Ambon
Hobby                       : diving (hobinya berkelas beud)
Status                        : Mahasiswi Semester VII FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN JURUSAN MANAJEMEN SUMBER DAYA PERIKANAN UNIVERSITAS PATTIMURA AMBON.
- - -

Mentari Astried Mahakena

Mentari Astried Mahakena

Mentari Astried Mahakena

Mentari Astried Mahakena

PPI merupakan kontes kecantikan Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2008. Siapapun yang menjadi pemenang kontes ini akan menuju ajang berikutnya yaitu Miss Tourism Internasional. Tujuannya adalah untuk mendongkrak potensi pariwisata berbagai daerah agar mampu bersaing dalam skala nasional maupun internasional. Oleh karena itu, ajang PPI ini memang sangat menuntut skills dari setiap kontestan dan yang terbaiklah yang akan tepilih mengenakan mahkota PPI.

Pada waktu kontes PPI pertama kali diselenggarakan (2008), ternyata dijuarai oleh jujaro Maluku Albertina Fransisca Mailoa. Akankah ditahun 2016 ini juga akan dijuarai oleh puteri Maluku ? hal itu tentu sangat bergantung dari dukungan sms khususnya dari orang Maluku dengan cara ketik Vote(spasi)35 kemudian kirim ke 98108. Sukses untuk Mentari.



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes