3 Jenis Pariwisata Maluku Ini Sementara Bersaing Di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2016

Salam Bumi Raja - Raja ! !

Akhirnya setelah sekian lama, Indonesia mulai bangkit dari lemahnya perputaran perekonomian dengan mulai mengadakan program Anugerah Pesona Indonesia 2016 (API).  Program yang disuport KEMENPAR ini sudah berjalan sejak 23 Mei 2016 dan akan berakhir pada 16 September mendatang.

image source : https://ayojalanjalan.com/images/2/ok.JPG

API menyertakan berbagai macam kategori pariwisata yang terdiri dari dominasi potensi pariwisata daerah - daerah Indonesia. Menariknya, Maluku berhasil menduduki tiga dominasi besar dengan tiga jenis potensi pariwisatanya yaitu ;

#1 : Kategori I : Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise)


Surga Tersembunyi

Kepulauan Key (EVAV), Maluku Tenggara berhasil menarik perhatian penyelenggara API untuk menduduki kategori tersebut disamping sembilan daerah lain yang juga memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah menarik dan patut untuk menjadi destinasi favorite layaknya surga yang berada di bumi Indonesia.

#2 : Kategori II : Tujuan Wisata Terpopuler Kebersihannya (Most Popular Cleanliness)

Tujuan Wisata Terpopuler

Ternyata walaupun belum mencapai 10 tahun, Pantai Ora berhasil menduduki dominasi tujuan wisata yang terkenal dengan kebersihannya. Pantai yang berada di Maluku Tengah ini memang layak mendapat dominasi tersebut karena air yang bersih dan jernih, penginapan yang bersih, hingga area seluas pantai tersebut pun sangat bersih. Tapi, masih ada pantai lain yang menjadi lawan Ora Beach pada Kategori II ini, jadi voting yang akan menentukan apakah Ora akan menjadi juara atau tidak.

#3 : Kategori VII : Atraksi Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Atraction)

Atraksi Budaya Terpopuler

Sebenarnya banyak sekali potensi atraksi budaya di Maluku yang belum diketahui orang luar, tetapi yang paling dikenal orang luar adalah atraksi Bambu Gila dari Ambon, Maluku. Atraksi yang mistis ini pun berhasil membuktikan eksistensinya yang sangat berpengaruh bagi turis lokal maupun mancanegara. Semoga atraksi ini bisa menjadi juara di kategori atraksi budaya terpopuler.

- - -
Sekalipun hanya tiga potensi pariwisata Maluku yang menduduki beberapa kategori API 2016, penentuannya tetap berada di tangan masyarakat dan akan dikalkulasikan berdasarkan hasil voting yang akan ditutup pada tanggal 23 Agustus 2016. 

Untuk berpartisipasi melakukan voting kategori pariwisata terpopuler, kunjungi website penyelengara ayojalanjalan.com/vote.



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes