Surga Tersembunyi Kei Evav

Impian para traveler untuk menikmati situs - situs eksotis sekarang bisa menjadi kenyataan bahkan tidak perlu sampai ke luar negeri. 

Pasir putih yang halus, jernihnya air laut yang perlahan dangkal hingga palung laut, suara alam yang membuat pikiran menjadi rileks, serta hamparan pasir panjang sekitar 2,3km ke laut dengan lebar hanya kisaran 8m merupakan keunikan tersendiri yang dimiliki Pantai Ngurtafur di kepulauan Kei ini.

Bayangkan saja, tempat ini belum terlalu dieksplor media sehingga jumlah pengunjung relatif sedikit.

Pantai Ngurtafur KEY EVAV
Pantai Ngurtafur - Kep. Key Evav
image source http://picture.triptrus.com/image/2015/06/ngur-1.jpg
Untuk bisa sampai ke situs ini, traveler terlebih dahulu menuju bandara Pattimura (Ambon) kemudian dengan penerbangan berikutnya menuju bandara Karel Sadsuitubun Ibra (Langgur-Maluku Tenggara) kurang lebih 1,5jam. Rute berikutnya adalah menggunakan kapal motor menuju Pulau Waha dimana pantai unik ini berada.

Pantai Ngurtafur Key Evav
Pantai Ngurtafur - Kep. Key Evav 
image source: www.telusurindonesia.com
Memang kesannya seperti perjalanan yang jauh tetapi cukup menantang dan sebanding dengan hasil yang di dapat. Bagaimana tidak ? sesampai di sana, kita bisa menyusuri spot pasir panjang tersebut dan hanya ada lautan luas di kiri dan kanan kita, serasa seperti sedang berada di atas samudera.

Jika beruntung, kita akan menemukan spesies Australia yaitu Pelikan (Pelecanus Conspicillatus) yang sedang bermigrasi dari Papua ke Maluku Tenggara.

Pantai Ngurtafur Key Evav
Pantai Ngurtafur - Kep. Key Evav 
image source: www.intisari-online.com
Jika traveler tertarik untuk ke tempat ini, jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan agar tempat wisata indah ini tetap menjadi icon terpopuler di kepulauan Kei Evav selain pantai - pantai lainnya.



#tahuribabunyi

Share this:

 
Copyright © tahuribabunyi. Designed by OddThemes